Naik Lagi, Emas Perpanjang Reli 4 Hari Beruntun

Home - Naik Lagi, Emas Perpanjang Reli 4 Hari Beruntun
  • Category:
    Berita
  • Tag:
    gold, trijaya pratama futures, emas
11 Mei 2021 89

Naik Lagi, Emas Perpanjang Reli 4 Hari Beruntun

Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Harga emas dunia menguat lagi pada akhir perdagangan Senin (10/05/2021) sehingga memperpanjang reli 4 hari berturut-turut sejak Rabu, 05 Mei lalu setelah angka pertumbuhan pekerjaan (NFP) AS Jumat lalu yang mengecewakan membebani dolar AS dan mendorong ekspektasi suku bunga acuan bank sentral AS (The Fed) akan tetap rendah meskipun dibayangi ancaman inflasi yang tinggi. Emas sebagai musuh utama dari dolar AS berhasil menguat 3,53% sampai saat ini sejak minggu lalu.

"Jumlah pekerjaan AS yang mengecewakan akhirnya benar-benar meruntuhkan dolar AS yang memicu putaran short-covering algoritmik serta kembalinya discretionary capital yang mengalir ke emas bersama dengan permintaan fisik yang kuat dari China dan India bulan lalu sebelum lockdown di India. Dua hal ini mendukung emas untuk terus melanjutkan penguatannya" kata Daniel Ghali, Ahli Strategi Komoditas TD Securities.

Sentimen lain yang membuat harga emas tetap reli adalah poling yang dilakukan oleh Reuters terhadap ahli strategi valas yang menunjukkan bahwa mayoritas dari mereka memprediksi dolar AS masih bisa jatuh lagi untuk tiga bulan ke depan dan emas bakal diuntungkan. 88% analis Wall Street kompak memprediksi harga emas akan tetap bullish untuk minggu ini berdasarkan survei mingguan yang dilakukan Kitco.

The Fed juga telah berjanji untuk mempertahankan suku bunga rendah sampai inflasi dan lapangan kerja kembali membaik. Suku bunga yang lebih rendah mengurangi peluang kerugian memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Emas masih berpeluang dibeli menguji level resisten di US$1.850 selama harga bertahan di atas level support terdekat US$1.825. Apabila penurunan lebih rendah dari level support, maka berpeluang memicu aksi jual menguji level support di US$1.820 dengan rentang perdagangan potensial di US$1.820 - US$1.850.

Lihat juga : Non-Farm Payroll AS Mengecewakan, Emas Makin Kinclong

RELATED POST

18 Jun 2021 63 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Harga emas terus merosot tajam setelah The Fed mengumum...
17 Jun 2021 47 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Emas anjlok drastis ke level US$1.824,38 pada akhir pen...
16 Jun 2021 88 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Harga emas turun terus memperpanjang pelemahan selama t...

RECENT POST

Babak Belur, Emas Di Bawah US$1.800 Imbas Proyeksi...

18 Jun 2021

The Fed Hawkish, Dolar AS Melambung, Emas Anjlok...

17 Jun 2021

Update News 17 Juni : Pangkalan AL Untuk Pasien Co...

17 Jun 2021

Harga Emas Turun Terus Jelang Pengumuman The Fed...

16 Jun 2021

Ada Indikasi Tapering, Emas Rontok Lagi...

15 Jun 2021