Update News 03 Mei : Operasi Khusus KKB Papua Sampai Varian Covid India di Malaysia

Home - Update News 03 Mei : Operasi Khusus KKB Papua Sampai Varian Covid India di Malaysia
  • Category:
    Berita
  • Tag:
    news, trijaya prataa futures, forex
03 Mei 2021 17

Update News 03 Mei : Operasi Khusus KKB Papua Sampai Varian Covid India di Malaysia

Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Update News 03 Mei

  • Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyatakan kelompok kriminal bersenjata atau Organisasi Papua Merdeka adalah organisasi teroris. Pernyataan ini dikeluarkan Mahfud tak lama setelah Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya tewas dalam insiden baku tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pekan lalu.
  • Presiden Joko Widodo menaikkan tunjangan bagi Pegawai Negeri Sipil Penggerak Swadaya Masyarakat. Ketentuan ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 30 Tahun 2021 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat yang diteken Jokowi dan diundangkan pada 28 April 2021. Tunjangan juga diberikan bagi PNS yang bekerja di pemerintah daerah dengan alokasi dana dari APBD. Beleid baru juga menambahkan satu jabatan fungsional keahlian penggerak swadaya masyarakat ahli utama.
  • Malaysia berhasil mendeteksi kasus infeksi pertama jenis virus corona mutasi yang berasal dari India, B1617. "Kami meminta semua penduduk untuk tetap tenang. Segala upaya akan kita lakukan untuk menghentikan penyebaran dan menjamin keselamatan masyarakat," kata Menteri Kesehatan Malaysia, Adham Baba. Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan varian corona mutasi asal India patut dipelajari karena diduga lebih cepat menyebar hingga membuat gejala penyakit lebih parah, serta diduga kebal terhadap vaksin.
  • Valentino Rossi kembali tidak bisa bersaing di MotoGP Spanyol. Hal ini makin membuat tanda 'The Doctor' pensiun di akhir musim makin terlihat. Sirkuit Jerez seringkali berujung hasil manis untuk Rossi. Namun dengan kondisi Rossi finis di posisi ke-17 musim ini, hal tersebut bisa jadi indikasi bahwa 'The Doctor' sudah kesulitan untuk kembali tampil kompetitif di musim ini. Rossi menyatakan bahwa keputusan perpanjangan kontrak musim MotoGP 2022 bergantung pada performanya di paruh awal MotoGP 2021.
  • Sebuah struktur batu persegi panjang yang diperkirakan berusia lebih dari 7.000 tahun ditemukan tersebar di barat laut Arab Saudi. Meski, bentuknya bervariasi, namun kebanyakan berbentuk persegi panjang, yang terdiri dari dua tempat dan dihubungkan oleh dua dinding. Karya arkeologi menunjukkan beberapa mustatil memiliki ruang di tengah yang terbuat dari dinding batu dan mengelilingi area terbuka dengan batu berdiri di tengahnya. Dalam laporan jurnal Antiquity itu menunjukkan bahwa struktur tersebut kini dapat ditafsirkan sebagai instalasi ritual yang berasal dari akhir milenium keenam sebelum masehi.

Lihat juga : Kenaikan Yield Obligasi AS Kembali Tekan Harga Emas

RELATED POST

17 Mei 2021 4 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Update News 17 Mei Barcelona dipastikan gagal juara Liga ...
06 Mei 2021 14 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Update News 06 Mei Pemerintah Inggris tengah melakukan uj...
05 Mei 2021 13 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Update News 05 Mei Manchester City lolos ke final Liga Ch...

RECENT POST

Tak Terbendung, Emas Meroket Ke Atas Level US$1.87...

18 Mei 2021

Gemilang, Emas Ke Level US$1.850, Tertinggi Sejak ...

17 Mei 2021

Update News 17 Mei : Barcelona Gagal Juara Sampai ...

17 Mei 2021

Naik Lagi, Emas Perpanjang Reli 4 Hari Beruntun...

11 Mei 2021

Non-Farm Payroll AS Mengecewakan, Emas Makin Kincl...

10 Mei 2021