Update News 17 Mei : Barcelona Gagal Juara Sampai Emas Antam Menguat

Home - Update News 17 Mei : Barcelona Gagal Juara Sampai Emas Antam Menguat
  • Category:
    Berita
  • Tag:
    news, trijaya pratama futures, forex
17 Mei 2021 24

Update News 17 Mei : Barcelona Gagal Juara Sampai Emas Antam Menguat

Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Update News 17 Mei

  • Barcelona dipastikan gagal juara Liga Spanyol musim ini setelah kalah 1-2 dari Celta Vigo, sementara Atletico Madrid menang 2-1 atas Osasuna berkat gol Luis Suarez, Minggu(16/05). Tuan rumah sempat unggul lewat gol Lionel Messi di menit ke-28 yang memanfaatkan assist Sergio Busquet. Akan tetapi, Celta bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38 berkat gol Santi Mina setelah menerima umpan Iago Aspas. Di menit ke-83, Barcelona harus bermain dengan 10 orang usai bek Clement Lenglet dikartu merah karena menerima kartu kuning kedua. Menjelang pertandingan bubar, Mina mencetak gol keduanya pada laga itu sekaligus memberikan kemenangan bagi tim tamu di menit ke-89.
  • Perseteruan antara perusahaan aplikasi perpesanan instan terenkripsi WhatsApp dan Telegram makin memanas. Kali ini keduanya tampak mengadu meme, bahkan Telegram sampai membuat seruan untuk meninggalkan WhatsApp. Namun pada saat yang sama, WhatsApp langsung membalas dengan jawaban menyindir. Menurut WhatsApp ada kekurangan pada WhatsApp sebab 'end-to-end' pada Telegram sulit dipahami. Namun WhatsApp tak segera merespons mengingat Telegram merupakan aplikasi dengan keamanan lebih baik ketimbang Facebook dan WhatsApp sehingga sulit untuk membalikannya.
  • Amerika Serikat menawarkan diri menjadi penengah jika Israel dan kelompok Hamas di Jalur Gaza, Palestina, bersedia gencatan senjata untuk mengakhiri kekerasan yang semakin memburuk. Hal itu disampaikan AS kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Minggu kemarin. "Setiap kali Israel mendengar seorang pemimpin asing berbicara tentang haknya untuk membela diri, semakin berani untuk terus membunuh seluruh keluarga dalam tidur mereka," kata Riyad. Dalam pertemuan sebelumnya, AS keberatan terhadap pernyataan DK PBB mengenai aksi kekerasan yang dilakukan Israel dan Palestina. Sementara itu, Liga Arab meminta pemerintahan Presiden AS, Joe Biden, untuk terlibat lebih aktif, dalam proses perdamaian Timur Tengah.
  • Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat terjadi peningkatan sebanyak 100,8 persen atau dua kali lipat warga yang berkunjung ke tempat wisata saat libur Lebaran, dibandingkan dengan kunjungan wisata warga pada pekan sebelumnya. Terhitung, pada 14-15 Mei terjadi kenaikan kasus orang yang ditegur sebesar 90,36 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Sedangkan untuk kepatuhan pemakaian masker selama periode libur lebaran, tercatat kepatuhan tertinggi terjadi di Jawa Timur dengan capaian 100 persen, sementara kepatuhan terendah terjadi di Bangka Belitung dengan 33 persen.
  • Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak. Sementara, harga emas di perdagangan spot menguat 0,43 persen ke level US$1.851,41 per troy ons pada pagi ini. "Pasar memperkirakan The Fed masih memberikan kebijakan yang longgar," ucap Lukman kepada CNNIndonesia.com, Senin(17/05). Jika kebijakan moneter The Fed longgar, maka dolar AS akan melemah.

Lihat juga : http://news.tpf.co.id/detail-blog-naik-lagi-emas-perpanjang-reli-4-hari-beruntun

RELATED POST

17 Jun 2021 4 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Update News 17 Juni : TNI Angkatan Laut menyiapkan gedung...
15 Jun 2021 4 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Update News 15 Juni Para ilmuwan China menolak membagikan...
14 Jun 2021 7 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Update News 14 Juni Gunung Merapi di perbatasan Provinsi ...

RECENT POST

Babak Belur, Emas Di Bawah US$1.800 Imbas Proyeksi...

18 Jun 2021

The Fed Hawkish, Dolar AS Melambung, Emas Anjlok...

17 Jun 2021

Update News 17 Juni : Pangkalan AL Untuk Pasien Co...

17 Jun 2021

Harga Emas Turun Terus Jelang Pengumuman The Fed...

16 Jun 2021

Ada Indikasi Tapering, Emas Rontok Lagi...

15 Jun 2021